Jumat, 04 Januari 2013

Cara mudah Root semua jenis HP Android

Cara Root Semua Jenis SmartPhone Android Menggunakan UnlockRoot - Mungkin bagi anda yang telah lama SmartPhone Android sudah tidak asing lagi dengan instilah Root. Yah! Root bisa di artikan secara Bahasa adalah Akar. Namun disini kita tidak berbicara tentang Akar di SmartPhone Android, Sebab tidak tidak memiliki hubungan sama sekali :D. Istilah Root dalam System Oprasi Android adalah anda bisa menambah, mengurangi, maupun memodifikasi file maupun data yang ada di SmartPhone Android anda. Ini bisa di bilang mirip dengan istilah Jailbreak Pada iOS iDevice. yaitu Menghilangkan keterbatasan yang di ciptakan Oleh pabrik atau Vendor di SmartPhone android anda.

Mungkin di Luar sana Android dan iOS sering berseteru, Namun berbeda di Blog ini, Android dan iOS menjadi satu. sebab saya juga merupakan Pengguna Android bahkan saya juga pernah membuat belajar membuat Aplikasi di android. anda bisa menyimak Postingan ini Tutorial Membuat Aplikasi android Untuk Newbie. dimana saat itu saya juga mempostong Pengalama saya membuat Aplikaso untuk Android OS.

Apakah Root Mmemiliki resiko? Yah tentu saja memiliki Resiko dan berikut ini Resiko bisa anda melakukan Root di Ponsel android anda.
Garansi dari vendor akan hilang : Pusat layanan vendor yang bersangkutan berhak menolak klaim garansi dari pengguna jika kerusakan yang dialami akibat memodifikasi sistem yang salah satu syaratnya harus di-root. Jika ingin melakukan eksperimen memodifikasi sistem Android, lebih baik gunakan ponsel bekas, jangan ponsel baru dengan garansi yang masih berlaku.
Celah keamanan semakin terbuka dan rentan : Ponsel yang sudah di-root lebih rentan terkena serangan malware dan spyware dan virus lainnya.
Setelah Memahami Resiko Root di Smartphone android anda dan anda masih Ngotot untuk melakukan Rooting dengan alasan lebih menguntungkan silahkan ikuti Tutorial di bawah ini.

Cara Root Semua Jenis SmartPhone Android Menggunakan UnlockRoot


Step 1 : Download Aplikasi UnlockRoot di Link ini Download

Step 2 : Pastikan anda telah menginstall Driver USB sebelum menggunakan Software unlockroot.

Step 3 : Pastikan anda mendisable USB Debuging yang ada di Smartphone Android anda, dengan Cara masuk Settings > Applications > Development > Centang USB Debuging

Step 4 : Sambungkan SmartPhone Android anda ke PC

Step 5 : Jalankan "UnlockRoot.Exe" dan tunggu sampai UnlockRoot mendeteksi SmartPhone anda.

Step 6 : Pilih Nama SmartPhone anda saat, Unlockroot medeteksi Smartphone anda.

Step 7 : Klik Tombol "Root" untuk memulai Root.

Step 8 : Tunggu Sampai Proses Rooting selesai, di Tengah Proses Rooting anda akan di berikan Pilihan untuk menginstall Aplikasi "PowerSaver App". Ini menjadi pilihan anda.

Step 9 : Setelah Anda mendapatkan Pesan " your device has been successfully rooted"

Step 10 : Unlockboot akan memberikan Pesan untuk melakukan Reboot Smartphone anda. Silahkan Rebbot untuk menyelesaikan Proses Rooting.

Sekarang anda Mendapatkan Hak Sebagai SuperUser di Ponsel android anda. anda bisa mengakses File System dan menghapus Aplikasi Bawaan dari Pendor. tapi saya sarankan hati-Hati melakukan Hal tersebut.

Saya kira Melakukan Root cukup mudah anda hanya mengikuti sepuluh langkah di atas. dan Smartphone anda pun berstatus Rooted.

Mungkin sekian dulu dari saya. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar